Selasa, 14 Juni 2011

ANJANGSANA KAPOLRES PADA RANGKAIAN HUT BHAYANGKARA

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (15/6) – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 65 di Polres Katingan sudah mulai dilaksanakan. Seperti pada Selasa (14/6/2011) siang, Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prsetyo Utomo, SIK yang kemarin didampingi oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Donny Dwi Handaka, SE dan sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Katingan melakukan anjangsana kepada para warakawuri di Polsek Katingan Hilir - Kasongan.

Pada kesempatan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Kapolsek Katingan Hilir Iptu Beddy Suwendi dan istri. Dalam kunjungannya ini, Kapolres Katingan menyerahkan bingkisan yang langsung diterima oleh para warakawuri yang siang kemarin diundang secara khusus oleh Polres Katingan. “Ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kami pada peringatan HUT Bhayangkara ke 65 dan kami mohon dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian, semoga Polri kedepannya menjadi lebih baik lagi. Tetap jalin hubungan yang baik, karena Bapak dan Ibu sekalian tetap menjadi keluarga besar Polri khususnya Polres Katingan,” kata AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK kemarin.

Usai melakukan tatap muka dengan para warakawuri, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan bangunan asrama Polsek yang lokasinya tepat dibelakang Mapolsek Katingan Hilir. Dalam pengecekan tersebut, Kapolres menekankan agar kebersihan lingkungan di sekitar Mapolsek terus ditingkatkan. Hubungan dengan masyarakat yang saat ini sudah berjalan baik, juga terus digalakan. “Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” terang Kapolres Katingan kepada jajarannya di Polsek Katingan Hilir kemarin.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas AKP Saprudin Lias juga melakukan kegiatan yang sama, yakni melakukan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Al – Khairat yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km. 26 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Pada kunjungan ke Panti tersebut, Kasat Binmas didamping oleh beberapa stafnya dan diterima langsung oleh Pengurus Panti Asuhan Al – Khairat. Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyempaikan ma’af yang sebesar-besarnya karena Bapak Kapolres Katingan tidak dapat hadir secara langsung, karena diwaktu yang bersamaan, Bapak Kapolres juga melakukan kegiatan serupa di Kasongan.

Dalam kunjungannya ke Panti tersebut, Kasat Binmas juga menyerahkan bingkisan kepada Pengurus Panti Asuhan, berupa sembako. “Semoga bingkisan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang ada di Panti Asuhan ini,” ungkap Kasat Binmas kepada Pengurus Panti kemarin.

Kasat Binmas juga meminta kepada para murid serta anak yatim – piatu yang tinggal di Panti Asuhan Al – Khairat tersebut untuk tetap giat belajar, menjaga kesehatan dan tetap patuh dan taat kepada orang tua dan guru. “Saya mendo’akan agar adik-adik semua nantinya menjadi anak yang sholeh, pintar dan berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Kasat Binmas dalam sambutannya kemarin. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar