Jumat, 10 Juni 2011

LAKA MAUT, SEORANG PEMUDA TEWAS DI TEMPAT

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (11/6) – Jalan Tjilik Riwut Km. 16 arah Kasongan - Sampit, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jum’at (10/6/2011) sore, kembali memakan korban jiwa. Kali ini Rahmadi (17), warga jalan Tjilik Riwut Km.18 Kereng Pangi, Desa Hampalit ini tewas secara mengenaskan di tempat kejadian perkara (TKP). Akibat mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala sebelah kanan, tulang leher patah, paha dan betis pada kaki sebelah kanan juga patah akibat benturan keras dengan sebuah mobil Mitsubishi Strada Triton B 9570 MH warna abu-abu metalik yang melaju dari arah Kasongan menuju Sampit.

Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Donny Dwi Handaka, SE yang dihubungi oleh Humas Polres Katingan melalui ponselnya membenarkan tentang kecelakaan maut tersebut.

Menurut Ipda Donny, kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan Losmen Tiga Dara, Kereng Pangi, sekitar pukul 15.35 WIB. Barang bukti kecelakaan tersebut yakni mobil Mitsubishi Strada Triton B 9570 MH warna abu-abu metalik serta sepeda motor metik merk Suzuki Spin KH 4369 TD warna biru juga sudah diamankan di Polres Katingan. “Saat ini pengemudi mobil Mitsubishi StradaTriton sudah diamankan oleh Sat Lantas Polres Katingan guna menjalani pemeriksaan,” kata KBO Sat Lantas ini kepada Humas Polres Katingan sore kemarin.

Usai kejadian, jenazah korban Rahmadi langsung dievakuasi oleh pihak Kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kasongan untuk dilakukan visum et repertum. Penyebab kejadian kecelakaan ini sendiri menurut Ipda Donny masih dalam tahap penyelidikan oleh pihaknya. “Anggota kita saat ini masih berada dilapangan guna melakukan olah TKP,” terang Ipda Donny Dwi Handaka, SE ketika dihubungi melalui ponselnya.

Ipda Donny juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi di ruas jalan Tjilik Riwut dari arah Kasongan menuju Kereng Pangi, diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi, karena kondisi jalan tersebut saat ini masih dalam perbaikan. “Jangan lupa untuk tetap menyalakan lampu pada siang hari,” imbuh Ipda Donny Dwi Handaka, SE.

Kronologis kejadian kecelakaan ini bermula ketika mobil Mitsubishi Strada Triton B 9570 MH warna abu-abu metalik yang dikemudikan oleh Amsori (38) melaju dari arah Kasongan menuju Sampit, saat itu mobil Mitsubishi Strada Triton ini berpapasan dengan sebuah truk bak U yang melaju dari arah berlawanan, tiba-tiba dari arah belakang truk bak U tersebut muncul sepeda motor Suzuki Spin yang dikendarai oleh Korban Rahmadi dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga Ansori tidak bisa menghindar lagi dan terjadilah tabrakan maut tersebut.

Sementara itu, Ati (38) yang merupakan tante korban, menuturkan kepada Humas Polres Katingan, selama ini keponakannya itu tinggal dengan kakek dan neneknya di Kereng Pangi Km.18, sejak dari kecil, karena kedua orang tuanya sudah lama bercerai dan tinggal di Kuala Kapuas. “Ayah korban sore tadi sudah dihubungi, dan malam ini langsung menuju ke Kereng Pangi dari Kapuas,” kata Ati yang malam tadi dibincangi oleh Humas Polres Katingan ketika masih berada di kamar jenazah RSUD Kasongan.

Dituturkan oleh Ati, sebelum kejadian naas tersebut, korban sempat makan siang di rumah. Saat itu sang kakek, H Udin, menyuruh cucunya ini agar mengembalikan sepeda motor yang dia pakai karena milik temannya. Usai menyantap makan siang, korban sempat meminta uang sebesar 10 ribu rupiah kepada kakeknya. Setelah menerima uang, korban pun langsung berangkat. Tak lama terjadilah peristiwa tragis itu.

Menurut rencana, Sabtu (11/6/2011) siang ini, jenazah korban akan dimakamkan di pemakaman umum Kereng Pangi. “Kita makamkan di pemakaman umum Kereng Pangi saja Pak, sambil menunggu orang tuanya,” terang Ati malam tadi. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar