Kamis, 30 Juni 2011

18 ANGGOTA POLRES KATINGAN NAIK PANGKAT

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (1/7)Sebanyak 18 anggota Polres Katingan diberikan kepercayaan untuk dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara pelantikan kenaikan pangkat ini berlangsung dihalaman Mapolres Katingan, Kamis (30/6/2011) pagi. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK, yang dihadiri pula oleh Waka Polres Kompol Rachmad Amsori, SIK dan pejabat utama serta seluruh anggota Polres Katingan. Selain itu, tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Esther TP. Utomo, dan Bhayangkari Katingan.

Ke – 18 anggota yang pagi kemarin dinaikan pangkatnya tersebut terdiri dari pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 9 personel, pangkat Briptu ke Brigadir sebanyak 7 personel dan pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK, kenaikan pangkat bukanlah hal yang mudah dicapai oleh anggota Polri, karena hal tersebut merupakan penghargaan dan penilaian yang diberikan kepada yang bersangkutan selama kurun waktu tertentu, secara ketat dan selektif dengan berbagai pertimbangan dari pimpinanan ditingkat kewilayahan dan tingkat pusat terhadap kinerja setiap anggota Polri pada bidang tugasnya masing-masing. “Kenaikan pangkat merupakan suatu bagian dari pada pembinaan karir bagi anggota Polri untuk mewujudkan tercapainya pemenuhan norma-norma kepangkatan bagi anggota Polri yang bersangkutan maupun organisasi Polri,” kata AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK pada amanatnya Kamis pagi kemarin.

Dikatakan oleh Kapolres Katingan ini, bagi anggota Polri yang telah mendapatkan kenaikan pangkat merupakan kedudukan anggota Polri dalam rangkaian susunan anggota Polri yang digunakan sebagai dasar pengkajian dan kehormatan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang diberikan Negara kepada anggota Polri sesuai dengan kemampuan dan klasifikasi yang dimiliki.

“Kepada Brigadir yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, beban dan tanggung jawab saudara bertambah. Tentunya harus lebih matang dalam pola berfikir, lebih bijaksana dalam pengambilan suatu keputusan, sehingga akan dapat mensukseskan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri. Ini sesuai dengan tuntutan masyarakat, serta harus bisa membawa diri, membina keluarga maupun hidup di dalam kehidupan social masyarakat,” pinta AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK kepada anggotanya.

Selain itu, Kapolres Katingan juga menyampaikan pesan kepada para anggota Bhayangkari Polres Katingan, untuk lebih bisa memberikan semangat kerja, menjadi pendorong dalam karir suaminya, sehingga sangat membantu dalam mencapai kesuksesan baik di dalam rumah tangga maupun dalam tugasnya sebagai anggota Polri.

Berbeda dari upacara kenaikan pengkat 6 bulan sebelumnya, kali ini setelah 3 anggota perwakilan menghadap dan melaporkan diri kepada Kapolres Katingan. Para anggota yang sudah memiliki istri atau Bhayangkari langsung pangkat barunya dipasangkan oleh Bhayangkarinya, sedangkan yang belum memiliki istri, pangkatnya dipasangkan oleh Waka Polres, para Kabag dan Kasatnya dimana anggota tersebut bertugas. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar