Senin, 02 Mei 2011

SITUASI KATINGAN MASIH KONDUSIF DAN TERKENDALI

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (3/5) – Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK, Senin (2/5/2011) pagi kemarin menjadi Irup pada upacara bulanan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Katingan. Upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada setiap awal bulannya ini, dihadiri oleh Waka Polres Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK, dan para Pejabat Utama Polres Katingan.

Lagu Indonesia Raya mengiringi pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh 3 anggota Polres Katingan dari staf Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Usai Bendera Merah Putih dikibarkan, Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK kemudian membacakan amanatnya. Dalam amanatnya ini, Kapolres Katingan mengajak kepada seluruh jajarannya untuk mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaannya, serta memotivasi anggotanya dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Dikatakan oleh AKBP Trislustoto Prasetyo Utomo, SIK bahwa situasi kamtibmas di Wilkum Polres Katingan saat ini masih kondusif dan terkendali. Hal ini dapat dilihat dari beberapa tindak pidana yang ditangani pada bulan sebelumnya. Pada bulan Maret 2011 lalu Polres Katingan telah menangani 14 perkara tindak pidana dengan menyelesaikan sebanyak 10 perkara. Demikian pula pada bulan April 2011, sebanyak 7 perkara yang ditangani dengan 8 perkara tindak pidana yang dinyatakan selesai.

“Kita juga mengetahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu, kita telah melaksanakan pengamanan kegiatan Paskah tahun 2011, yaitu berupa pengamanan pada saat ibadah Misa maupun kebaktian dan Pawai Paskah. Kita patut bersyukur, karena selama berlangsungnya kegiatan, khususnya di Wilkum Polres Katingan telah diberikan situasi yang tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Katingan dalam amanatnya.

Kapolres Katingan juga mengajak kepada seluruh jajarannya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya masalah terorisme. Karena menurut AKBP Trisulastoto Prsetyo Utomo, SIK bahwa beberapa kejadian teror di tanah air belakangan ini kembali menghangat. Sasaran para pelaku bukan lagi simbol-simbol barat, agama dan tempat-tempat ibadah, melainkan sudah beralih kepada personel Polri dilapangan. Para pelaku teror ini menganggap Polri adalah musuh dan penghalang utama mereka.

“Beberapa hari kedepan kita dihadapkan pada suatu event besar, yakni penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Katingan. Kita patut berbangga, karena baru pertama kali ini Kabupaten Katingan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan akbar tersebut. Lakukan pengamanan dan pelayanan semaksimal mungkin, serta lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tegas Kapolres Katingan kepada seluruh anggotanya kemarin.

Diakhir amanatnya, AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK berpesan kepada seluruh anggotanya untuk dapat melaksanakan deteksi dini terhadap segala perkembangan yang terjadi, apabila ada sesuatu yang berdampak kepada keamanan dan ketertiban masyarakat, agar segera melaporkannya kepada pimpinan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar