Senin, 30 Mei 2011

POLSEK KATINGAN HILIR TERTIBKAN PELANGSIR BBM

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (31/5) – Gerah dengan ulah para pelangsir yang setiap hari membuat macet arus lalu lintas di depan SPBU Lunuk Ramba Kasongan, Senin (30/5/2011) pagi kemarin, Polsek Katingan Hilir kembali melakukan penertiban dan razia secara mendadak terhadap kendaraan yang selama ini disinyalir sering digunakan oleh para pelangsir BBM jenis solar di SPBU satu-satunya di kota Kasongan tersebut.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Beddy Suwendi langsung memimpin kegiatan penertiban tersebut dengan melibatkan 6 anggotanya dan menyiagakan 1 unit mobil patroli milik Polsek. Razia yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB ini membuat puluhan kendaraan milik para pelangsir langsung meninggalkan areal SPBU yang berada di jalan Tjilik Riwut Km. 1 arah Kasongan – Sampit ini.

Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Beddy Suwendi menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas para pelangsir yang kedapatan tertangkap tangan sedang melakukan aktifitasnya di SPBU tersebut. Termasuk terhadap mereka yang sering mengambil kesempatan dengan cara mengisi tangki mobil atau kendaraannya secara berulang kali. “Akan kami tindak tegas terhadap para pelangsir yang nakal tersebut,” kata Iptu Beddy Suwendi kepada Humas Polres Katingan disela-sela kegiatan penertiban kemarin.

Menurut Iptu Beddy Suwendi, penertiban kemarin sudah ketiga kalinya dilakukan oleh pihaknya. Sebelumnya Rabu dan Kamis pekan lalu Polsek Katingan Hilir juga telah melakukan penertiban, tetapi jumlah antrean kendaraannya tidak sepadat hari Senin kemarin. “Ini kali ketiga kami melakukan penertiban di SPBU ini, dan kalau setiap hari situasinya seperti ini terus, akan kita tempatkan petugas kami untuk melakukan penertiban,” tegas Kapolsek Katingan Hilir tersebut.

Kehadiran petugas Kepolisian dari Polsek Katingan Hilir kemarin, memang mampu mengurai kemacetan yang selama ini sering terjadi di depan SPBU Lunuk Ramba Kasongan tersebut. Tidak hanya itu, para pengemudi kendaraan juga lebih tertib dalam mengantre. Sementara itu, kepadatan kendaraan di dalam areal SPBU baru berkurang sekitar pukul 11.45 WIB, bertepatan dengan stok BBM jenis solar pada hari Senin kemarin habis.

Dari pantauan langsung Humas Polres Katingan, terlihat kemarin Iptu Beddy Suwendi langsung turun tangan dan mengatur arus lalu lintas di dalam areal SPBU yang pagi kemarin sempat padat oleh ulah para pelangsir dan beberapa kendaraan yang tidak mau menunggu antrean dengan tertib. Sementara 4 anggotanya mengatur didepan SPBU dan 2 anggota lagi mengatur di dalam SPBU. Beberapa masyarakat yang siang kemarin juga mengisi BBM di SPBU Lunuk Ramba tersebut, berharap agar penertiban yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dapat setiap hari dilakukan. “Ya, kami berharap kegiatan penertiban oleh Bapak-bapak Polisi seperti ini terus ada, biar kami tidak antre terlalu lama,” pinta Ruslan salah seorang pengendara yang siang kemarin dibincangi oleh Humas Polres Katingan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar