Senin, 09 Mei 2011

PAWAI TA’ARUF PADA STQ – XVIII DAPAT PENGAMANAN 100 PERSONEL

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (10/5) Sedikitnya 100 personel Polres Katingan diturunkan dalam pengamanan Pawai Ta’aruf pada rangkaian kegiatan STQ – XVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kasongan, Sabtu (7/5/2011) siang. Kabag Ops Polres Katingan, Kompol Susilo Setiawan, SIK langsung memimpin pelaksanaan Pengamanan Pawai Ta’aruf tersebut, yang di ikuti oleh 14 Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan STQ – XVIII ini.

Kompol Susilo Setiawan, SIK yang saat itu didampingi sejumlah perwira Polres Katingan terlihat sangat sibuk, mengatur sejumlah anggotanya. Berdasarkan pantauan Humas Polres Katingan siang itu, arus lalu lintas di Jalan Katunen dan Revolusi yang akan menjadi jalur utama yang akan dilalui oleh para peserta pawai terlihat sangat lancar. Disetiap perempatan, pertigaan dan bundaraan yang ada di ruas kedua jalan ini, setidaknya terdapat 6 – 8 anggota Polres Katingan dibantu personel dari Sat Pol PP dan LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan yang melakukan pengamanan route tersebut.

Tepat pukul 14.15 WIB, Bupati Katingan Drs. Duwel Rawing, dengan di saksikan sejumlah pejabat penting dari 14 Kabupaten dan kota lainnya, akhirnya melepas secara resmi Pawai Ta’aruf ini. Setelah dibuka oleh Bupati Katingan, Pawai Ta’aruf ini begitu sangat menyedot perhatian ribuan masyarakat Katingan yang siang itu berjajar disepanjang Jalan Katunen, Revolusi, Tjilik Riwut dan jalan Kenangan, yang mengambil finish di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Palangkaraya Maryono, Bupati Sukamara Drs. Akhmad Dirman, Wakil Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, serta perwakilan kontingen dari 14 Kabupaten/Kota.

Bupati Katingan Drs. Duwel Rawing mengharapkan, melalui kegiatan STQ ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama warga yang ada di Kalimantan Tengah. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar