Jumat, 08 April 2011

PUCUK PIMPINAN DI POLRES KATINGAN AKAN SEGERA BERGANTI

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (9/4) – Kepolisian Resort Katingan akan kedatangan pucuk pimpinan baru, yakni AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK yang sebelumnya menjabat Penyidik Madya Unit IV Dit V / Tipiter Bareskrim Polri. Ini dibenarkan oleh Waka Polres Katingan Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK ketika memberikan arahan kepada para anggotanya pada apel pagi, Jum’at (8/4/2011) kemarin. “Upacara serah terima jabatan Kapolres Katingan rencananya akan diserah terimakan di Mapolda Kalteng, pada hari Selasa (12/4/2011) pagi, bersamaan dengan serah terima jabatan Dir Reskrim dan Dir Intelkam Polda Kalteng dan pejabat lainnya,” ungkap Waka Polres Katingan.

Masih menurut Waka Polres, untuk menyambut kedatangan pejabat Kapolres Katingan baru, yakni AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK beserta Ibu dan melepas pejabat Kapolres Katingan lama AKBP Teuku Saladin, SH beserta Ibu, maka Polres Katingan sudah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan pada acara tersebut.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan untuk menyambut kedatangan Bapak Kapolres Katingan yang baru, diantaranya adalah upacara parawel. Saya harapkan nantinya anggota dapat membentuk barisan untuk menyambut kedatangan Bapak Kapolres lama dan Bapak Kapolres baru disepanjang jalan masuk menuju halaman Mapolres, dimana sebelumnya Bapak Kapolres baru, yakni AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK dan Ibu akan kita sambut dengan acara adat berupa potong pantan dan tari-tarian daerah,” kata Waka Polres.

“Setelah itu, kedua pejabat Kapolres akan masuk sejenak di ruang kerja Kapolres, dan dilanjutkan dengan laporan kesatuan yang akan disampaikan oleh pejabat Kapolres Katingan lama AKBP Teuku Saladin, SH dan pemberian arahan oleh pejabat Kapolres Katingan baru AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK kepada para anggota di aula Sanatha Dharma Loka Polres Katingan. Sementara di aula Polres Katingan, disaat yang sama akan dilaksanakan Sidang Paripurna oleh Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Katingan. Usai kedua acara ini, baru dilanjutkan dengan upacara parawel untuk melepas pejabat Kapolres Katingan lama AKBP Teuku Saladin, SH dan Ibu,” terang Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK dihadapan para anggotanya kemarin.

Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK menambahkan bahwa rangkaian kegiatan selanjutnya, pada malam harinya (Rabu malam) akan dilaksanakan acara malam pisah sambut di Pemda Katingan. “Untuk anggota Polres Katingan, seluruhnya wajib hadir, akan disiapkan kendaraan untuk akomodasi keberangkatan anggota menuju Pemda Katingan. Untuk itu, Saya mohon kerjasamanya, berikan kesan yang baik untuk kedua pejabat Kapolres Katingan, baik pejabat yang lama maupun yang baru,” jelas Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK ketika menutup arahan pada apel pagi kemarin yang dihadiri pula oleh seluruh pejabat utama Polres Katingan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar