Jumat, 08 April 2011

TIM WASRIK ITWASDA POLDA KALTENG MENINGGALKAN POLRES KATINGAN

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (9/4) – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itwasda Polda Kalteng, telah selesai melakukan pemeriksaannya di Polres Katingan, Kamis (7/4/2011) pagi. Ini ditandai dengan rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) oleh tim wasrik di Hotel Katingan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Katingan, AKBP Teuku Saladin, SH, Pejabat Utama Polres Katingan, dan para Bintara yang membidangi administrasi disetiap fungsi.

Rapat Anev di Hotel Katingan ini dibuka langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Teuku Saladin, SH. Dalam sambutannya, Kapolres Katingan ini memberikan beberapa arahan kepada para Pejabat Utama dan Bintara Polres Katingan yang membidangi administrasi disetiap fungsi, untuk segera memperbaiki dan menindak lanjuti bila ada temuan dari tim wasrik Itwasda Polda Kalteng. Setelah dibuka oleh orang nomor satu di jajaran Polres Katingan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Ketua Tim Wasrik AKBP Herry Sumarji, SH. Menurut AKBP Herry Sumarji, SH bahwa dirinya dan stafnya datang ke Polres Katingan adalah untuk membantu dalam melaksanakan tugas administrasi, dan guna melakukan perbaikan-perbaikan. Karena Polri saat ini di tuntut untuk lebih baik oleh masyarakat termasuk dalam hal administrasinya. “Kita dituntut masyarakat untuk baik, di tuntut juga baik di administrasinya. Diakui bahwa kita dalam hal adiministrasi masih sangat lemah,” kata AKBP Herry Sumarji, SH yang sehari-hari menjabat sebagai Irbidbin Itwasda Polda Kalteng ini.

“Fungsi Itwasda lah yang membantu rekan-rekan, untuk memeriksa apa kekurangan dari rekan-rekan semua. Intinya semua itu kita perbaiki. Jangan punya persepsi yang macam-macam. Kami bukan turun ke Polres Katingan ini untuk mencari kesalahan, Itwasda bukan seperti yang dulu lagi. Tim wasrik datang bukan mencari-cari kesalahan, sama sekali tidak, mungkin bila ada kesalahan tentunya untuk diperbaiki, yang kita temukan untuk perbaikan. Itu wajar saja, kedepannya pasti akan lebih baik, khususnya yang menyangkut masalah pertanggungjawaban keuangan, karena semua itu adalah demi kebaikan kita semua,” terang AKBP Herry Sumarji, SH.

Kapolres Katingan AKBP Teuku Saladin, SH usai pelaksanaan Anev di Hotel Katingan, mengatakan kepada Humas Polres Katingan bahwa tim wasrik dari Itwasda Polda Kalteng tersebut adalah melakukan pemeriksaan terkait dengan aspek perencanaan dan pengorganisasian, seperti kegiatan atau rencana kerja, serta pertanggungjawaban keuangan Polres Katingan, terhitung mulai bulan Oktober 2010 hingga Maret 2011 dari masing-masing fungsi. “Secara umum pelaksanaan wasrik yang dilakukan oleh Itwasda Polda Kalteng berjalan dengan baik, tidak ada masalah. Kita akan memperbaiki dan segera menindak lanjuti bila ada temuan dari tim wasrik ini,” kata Kapolres Katingan singkat. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar