Minggu, 27 Maret 2011

POLRES KATINGAN, ANTISIPASI TEROR BOM

Kapolres Katingan : Agar kantor-kantor Bank dilengkapi dengan kamera CCTV

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (28/3) – Polres Katingan tampaknya serius dalam menindak lanjuti perintah dari Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. H. Damianus Jackie, agar semua Polres jajaran Polda Kalteng meningkatkan kewaspadaannya terhadap aksi perampokan dan ancaman bom, yang akhir-akhir ini dilakukan dengan modus baru, seperti melalui paket kiriman. Ini dibuktikan, Jum’at (25/3/2011) siang, sebanyak 60 personel Polres Katingan, yang terdiri dari Satuan Sabhara, Reskrim, Intel dan Lalu Lintas ini, melakukan razia didepan Pos Lalu Lintas di Jalan Tjilik Riwut Km. 15,5 Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Teuku Saladin, SH yang ditemui dirumahnya pada Jum’at (25/3) pagi, membenarkan tentang perintah dari orang nomor satu di lingkungan Polda Kalteng tersebut. Menurut Kapolres Katingan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan demi terciptanya rasa aman dan ketertiban di wilayah hukumnya. “Dalam menindak lanjuti perintah dari Bapak Kapolda Kalteng ini, tadi sudah Saya perintahkan kepada Kabag Ops dan Kasat Sabhara, untuk secepatnya melakukan razia dan patroli rutin dipemukiman warga, komplek perkantoran, bank, dan pasar tradisional, baik yang ada di Kereng Pangi dan Kasongan, serta tempat keramaian umum lainnya,” kata AKBP Teuku Saladin, SH kepada Humas Polres Katingan.

Ditambahkan oleh AKBP Teuku Saladin, SH mengenai bentuk kesiagaan Polres Katingan, saat ini pihaknya sudah menjadwalkan secara rutin tentang patroli keli­ling kota yang memang sudah berlansung sejak beberapa wak­tu lalu. Disamping itu, pihaknya terus memberikan himbauan kepada pihak perbankan agar tidak lengah da­lam hal pengawasan. Dia kem­bali mengingatkan agar kantor-kantor Bank dilengkapi dengan kamera CCTV. Terkait dengan aksi teror bom yang belakangan ini sering terjadi di Jakarta dan sekitarnya, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik maupun terpancing dengan isu-isu yang tidak benar.

Dari hasil razia yang digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dibawah pimpinan Kabag Ops Kompol Susilo Setiawan, SIK dan Kasat Sabhara Akp I Made Rai Sudana tersebut, Petugas Kepolisian tidak menemukan adanya barang-barang yang mencurigakan, yang dibawa oleh para penumpang mobil taxi dari arah Palangka Raya menuju kota Sampit. “Kami hanya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan milik penumpang. Termasuk mobil box juga kami lakukan pemeriksaan, karena biasanya ada kardus-kardus atau paket kiriman,” kata Akp I Made Rai Sudana disela-sela pelaksanaan razia kemarin. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar