Kamis, 24 Februari 2011

TINGKATKAN KAMTIBMAS, POLRES KATINGAN LAKUKAN RAZIA RUTIN

Dengan menggunakan senjata lengkap, anggota Kepolisian dari Polres Katingan yang berjumlah lebih dari 70 personel, dengan teliti memeriksa barang bawaan para penumpang kendaraan bermotor.

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (26/2)Polres Katingan terus meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya, ini ditandai dengan selalu dilaksanakan razia rutin terhadap seluruh kendaraan bermotor yang melewati ruas jalan Tjilik Riwut Km. 16, di depan Pos Penjagaan Sat Lantas Polres Katingan, pada Kamis (24/2/2011) siang.

Dengan menggunakan senjata lengkap, anggota Kepolisian dari Polres Katingan yang berjumlah lebih dari 70 personel ini, secara teliti memeriksa barang bawaan milik para penumpang kendaraan bermotor tersebut. Terlihat dari razia tersebut, seluruh kesatuan unit kerja dilibatkan, seperti Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Satuan Reskrim, Satuan Intel, dan Seksi Provos, bahkan anggota staf pun ikut diterjunkan.

Demikian pula pada sehari sebelumnya, Rabu (23/2/2011) sekitar pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB, juga dilaksanakan razia di tempat yang sama terhadap seluruh kendaraan bermotor. Namun saat itu hanya kendaraan bermotor dari arah Palangka Raya saja yang dirazia. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi kaburnya pelaku perampokan di Bank Pembangunan Kalteng (BPK) Palangka Raya, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabag Ops Polres Katingan, Kompol Susilo Setiawan, SIK juga turun langsung memimpin pelaksanaan razia tersebut. “Pelaksanaan razia kali ini, dilaksanakan sebagai upaya pencegahan, untuk menutup ruang gerak pelarian para pelaku perampokan di Bank Pembangunan Kalteng. Begitu, kita mendapat pemberitahuan dari Polres Palangka Raya, tentang kejadian perampokan tersebut, kita langsung melaksanakan razia kendaraan bermotor, seperti roda 6, roda 4 dan roda 2 yang melaju dari arah Palangka Raya,” terang Kompol Susilo Setiawan, SIK disela-sela pelaksanaan razia.

Masih menurut Kabag Ops, Kompol Susilo Setiawan, SIK bahwa sebenarnya pelaksanaan razia yang dilakukan oleh Polres Katingan sudah sering dilaksanakan. “Sebagai antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di wilayah hukum Polres Katingan, saat ini kami juga telah meningkatkan kegiatan patroli rutin, baik itu di Pasar Kereng Pangi maupun di Pasar Kasongan, baik itu disekitar pemukiman penduduk maupun di took-toko emas, dengan menggunakan mobil patroli, sepeda motor, bahkan dengan patroli bersepeda. Demikian juga, terhadap bank-bank yang ada di Kasongan dan Kereng Pangi, walau sudah mendapat pengamanan dari anggota Kepolisian, juga tetap kita lakukan kontrol dan pengecekan langsung,” tegas mantan Kapolsek Arsel – Kotawaringan Barat ini.

“Kita juga telah membuat Surat Telegram ke Polsek-Polsek jajaran, agar lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama pada Polsek yang terdapat kantor bank Pemerintah nya, semoga dengan rutinnya kita melaksanakan razia serta patroli, wilayah hukum kita lebih aman dan tetap kondusif,” tambah Kabag Ops lagi. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar