Jumat, 31 Desember 2010

MEMILIKI DEDIKASI TINGGI, 74 ANGGOTA POLRES KATINGAN DINAIKAN PANGKATNYA



Kasongan (31/12) – Karena dinilai memiliki dedikasi kerja yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri, sebanyak 74 anggota Polres Katingan dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan Ajun Komisaris Besar Polisi Saladin, SH, di aula Sanatha Dharma Loka Polres Katingan, hadir dalam acara ini, Waka Polres Katingan Komisaris Polisi Moh. Fithrah Saleh, SIK, Kabag Ops AKP Susilo Setiawan, SIK, Kabag Ren Kompol Murianto, Para Kasat, Kasi, serta anggota Polres Katingan, turut hadir pula Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Katingan beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Katingan.

Dalam amanatnya Bapak Kapolres Katingan menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu bagian daripada pembinaan karir bagi anggota Polri untuk mewujudkan tercapainya pemenuhan norma-norma kepangkatan bagi anggota Polri yang bersangkutan maupun organisasi Polri. Kepada Bintara yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, beban dan tanggungjawab Saudara semakin bertambah, tentunya harus lebih matang dalam pola berpikir, lebih bijaksana dalam pengambilan suatu keputusan, sehingga akan dapat mensukseskan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dilapangan, sesuai tuntutan masyarakat, serta harus bisa membawa diri, membina keluarga maupun hidup di dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Diakhir amanatnya Kapolres mengucapkan selamat kepada para Bintara, semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat lebih bisa meningkatkan kinerja maupun tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok Polri, sebagai penegak hukum, pemelihara kamtibmas serta sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kabag Ops AKP Susilo Setiawan, SIK, Kabag Sumda AKP Janes H. Simamora, SH, yang juga dapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol), ucapan selamat juga diberikan kepada Kapolsek Katingan Hulu Ipda Fachmi Hamdani, S.Psi dan Kaur Bin Ops Sat Reskrim Ipda Aris Setiono, SH, yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu), yang mana sesuai jadwal kenaikan pangkat untuk perwira dilaksanakan di Mapolda Kalteng malam ini, Jum’at (31/12/2010) sekitar jam 19.00 Wib oleh Bapak Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Drs. H. Damianus Jackie.

Adapun anggota Polri Polres Katingan yang mendapat kenaikan pangkat tersebut, sebanyak 74 personil, terdiri dari Akp ke Kompol sebanyak 2 personil, Ipda ke Iptu sebanyak 2 personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 1 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 5 personil, Briptu ke Brigpol sebanyak 23 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 41 personil.

Diakhir acara, sebagai ungkapan rasa syukur, para personil bintara, menyeburkan diri kedalam kolam ikan, yang berada disebelah rumah jabatan Kapolres Katingan, dan rencananya malam ini, Jum’at (31/12/2010) pukul 18.30 Wib, dilaksanakan acara syukuran dihalaman Mapolres Katingan, sekaligus menyambut malam pergantian tahun 2010 ke tahun 2011. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar