Jumat, 31 Desember 2010

MALAM TAHUN BARU 2011 DI KASONGAN BERLANGSUNG AMAN

Kasongan (1/1/2011) – Walau sempat diguyur hujan lebat dari pukul 21.30 Wib, tidak menyurutkan semangat dan antusias dari masyarakat yang ingin melepas Tahun 2010 dan menyambut Tahun Baru 2011 di bumi Penyang Hinje Simpe ini dengan meriah. Puncak acara yang digelar di Lapangan Gagah Lurus Kasongan ini, dimeriahkan oleh alunan musik dangdut dari Orkes Melayu Dangdut “ARIA NADA “ Palangka Raya. Hingga pukul 00.00 Wib, cuaca tampaknya tak bersahabat, dibawah guyuran hujan, Bupati Katingan Duwel Rawing, Kapolres Katingan Ajun Komisaris Besar Polisi Saladin, SH, serta Muspida lainnya membaur bersama-sama masyarakat, untuk merayakan malam pergantian Tahun 2010 ke Tahun 2011.

Tepat pukul 00.00 Wib, suara terompet dan letusan ratusan kembang api, akhirnya menggema di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, sebagai tanda awal atau hari pertama di Tahun 2011. Luapan kegembiraan pun akhirnya tak terbendung lagi. Lebih dari 3000 pengunjung bersuka cita melepas Tahun 2010 ini.

Kemeriahan Tahun Baru 2011 ini, tentunya tak terlepas dari kesigapan dan dukungan yang diberikan oleh aparat keamanan dari Kepolisian Resor Katingan, Koramil 1015-03 /Kasongan, dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan, yang telah memberikan pengamanan maksimal pada Malam Tahun Baru 2011 ini.

Kapolres Katingan Ajun Komisaris Besar Polisi Saladin, SH, yang memantau langsung pengamanan Malam Tahun Baru 2011 ini, menjelaskan bahwa anggota yang dikerahkan pada malam pergantian tahun ini seluruhnya berjumlah 160 personil. “Sebanyak 100 personil kita tempatkan di Kota Kasongan, sementara di Kereng Pangi kita tempatkan 60 personil, mengingat masyarakat yang ada di Kereng Pangi juga melepas malam pergantian tahun ini, dengan menyelenggarakan acara hiburan tersendiri, sementara untuk pengamanan disetiap kota Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan ini, Kita percayakan kepada para Kapolsek,” terang mantan Kapolres Bireuen – Nangroe Aceh Darusalam ini. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar