Kamis, 28 Juli 2011

TATAP MUKA POLRES KATINGAN DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (29/7) – Sebagai bentuk kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman di wilayah hukumnya, Kamis (28/7/2011) pagi, Polres Katingan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. Acara yang dihadiri lebih dari 40 tokoh dan undangan ini, dibuka oleh Waka Polres Katingan Kompol Rachmad Amsori, SIK.

Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK dalam amanatnya yang dibacakan Waka Polres mengatakan, sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, Polri dalam hal ini Polres Katingan tetap berkomitmen dan bekerjasama semaksimal mungkin untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Katingan.

Kapolres juga menghimbau kepada tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir, dengan akan tibanya bulan suci Ramadhan 1423 H, agar tetap menjaga toleransi antar sesama umat beragama, baik menjelang puasa dan pada saat menjalankan ibadah puasa. Karena hanya dengan saling menghormati dan rasa toleransi yang tinggi, maka umat muslim dapat menjalankan ibadah puasanya dengan baik dan lancar.

“Mari kita sama-sama menghormati dan saling menghargai, saudara-saudara kita yang umat muslim untuk menjalankan ibadah puasanya pada bulan suci Ramadhan, yang beberapa hari lagi akan tiba,” ajak AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK pada sambutannya kemarin pagi.

Selain itu, Kapolres Katingan juga memberikan apresiasi penuh kepada para tokoh masyarakat yang selama ini ikut andil dalam menciptakan situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat Kasongan dan Kabupaten Katingan pada umumnya.

Kabag Ops Kompol Ida Bagus Ketut SD, SIK pada kesempatan itu juga menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas di wilkum Polres Katingan selama dua bulan terakhir. Dikatakan oleh Kabag Ops, situasi di wilkum Polres Katingan secara umum masih aman dan terkendali. Ini berkat partispasi masyarakat yang secara sadar dan sukarela dalam membantu Polri untuk menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, beberapa tokoh masyarakat juga meminta kepada Polres Katingan dan jajarannya untuk dapat meningkatkan kegiatan patroli, merazia para penjual petasan, dan menertibkan para remaja yang biasanya pada bulan puasa sering melakukan balapan liar atau konvoi kendaraan.

Tidak hanya itu, para tokoh masyarakat ini juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk lebih sering lagi melakukan sosialisasi dibidang hukum, seperti pemahaman tentang bahaya Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar