Minggu, 03 Juli 2011

POLRES KATINGAN ADAKAN PANJAT PINANG

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (2/7)Untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke – 65, Polres Katingan mengadakan beberapa perlombaan. Seperti pada Jum’at (1/7/2011) sore kemarin, halaman Mapolres Katingan dibanjiri ratusan warga masyarakat Kereng Pangi dan sekitarnya. Membludaknya penonton dari masyarakat ini untuk menyaksikan dari dekat perlombaan panjat pinang yang diadakan oleh Polres Katingan.

Tidak hanya anggota Polri, panjat pinang ini juga di ikuti oleh masyarakat setempat. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh panitia perlombaan tersebut. Mulai dari televisi, setrika, dispenser, megic jer dan berbagai macam alat elektonik sudah terpajang di atas tiang yang terbuat dari pohon pinang itu. “Kami sudah siapkan tiga tiang pinang, yang mana satu tiang khusus untuk anggota Polres Katingan, dan yang duanya lagi kami siapkan untuk warga masyarakat,” kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Beddy Suwendi, yang pada sore itu bertindak sebagai ketua panitia lomba.

Dari Polres Katingan sendiri, tim yang paling banyak menggondol hadiah adalah dari Satuan Lalu Lintas, di ikuti oleh tim dari Sat Reskrim, sedangkan tim lainnya hanya menggondol satu hadiah. Dari masyarakat juga hanya dua tim yang berhasil menggondol hadiah super wah tersebut, sedangkan sisanya hanya gigit jari.

Yang menjadi tontonan menarik pada panjat pinang ini adalah ketika tim dari anak-anak dengan usia rata-rata 10-12 tahun, mulai memanjat pinang yang sudah dilumuri dengan oli. Lebih dari 1 jam anak-anak ini berjibaku untuk mengambil hadiah yang tergantung di tiang pinang. Karena tak kunjung memperoleh hadiah, akhirnya panitia berbaik hati dengan memberikan uang tunai kepada para anak-anak ini, sementara hadiahnya kembali diperbutkan kepada tim yang lain. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar