Selasa, 26 Juli 2011

KEBAKARAN DI KOMPLEK MUHAMADIYAH KASONGAN

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (25/7) – Tujuh buah bangunan yang terletak di Jalan Kenangan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (25/7/2011) sekitar pukul 00.15 WIB, hangus terbakar. Dalam musibah kebakaran ini, seorang bocah berusia lima tahun, Yugi, tewas secara mengenaskan. Tubuhnya hangus terbakar dan nyaris tidak dikenali.

Menurut penuturan Paman korban Helson, kepada Humas Polres Katingan, Senin pagi, mengatakan pada saat peristiwa naas tersebut terjadi, Korban (Yugi) sedang terlelap tidur bersamanya. “Saya malam tadi sangat panik sekali begitu mendengar teriakan, api-api dari tetangga. Setelah itu, Saya langsung menyelamatkan kedua orang tua Saya, Saya tidak ingat kalau malam tadi ternyata Yugi masih berada di dalam kamar,” kata Helson dengan nada melas.

Ditambahkan oleh Helson, dirinya baru sadar ketika kedua orang tuanya, yakni Uking Rasan dan Kelly Yohanis berhasil dia selamatkan. Helson sendiri belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang diderita keluarganya akibat dari peristiwa kebakaran ini.

Sementara itu, informasi yang didapat oleh Humas Polres Katingan di lokasi kejadian menyebutkan, asal api diduga berasal dari salah satu kamar mess Muhamadiyah yang terletak persis di belakang Masjid Nurul Iman. Setelah meludeskan mess dengan empat pintu tersebut, api dengan cepat menjilat bangunan disebelahnya milik penduduk setempat, yang seluruhnya terbuat dari kayu. Tidak hanya itu, 2 unit bangunan sekolah milik Muhamadiyah yang terdiri atas enam ruangan ikut terbakar.

Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Beddy Suwendi, membenarkan peristiwa kebakaran ini, dan kasusnya masih ditangani oleh pihaknya.

“Kita masih mengumpulkan bukti-bukti dilapangan dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, termasuk satu orang anak yang pada saat peristiwa terjadi tinggal sisalah satu mess Muhamadiyah tersebut,” tegas Iptu Beddy kepada Humas Polres Katingan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar