Minggu, 26 Juni 2011

JALAN SANTAI SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE – 65 BANJIR HADIAH

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (27/6) – Banjir hadiah warnai acara jalan santai pada Rangkaian HUT Bhayangkara ke – 65 di Polres Katingan, Minggu (26/6/2011) yang dilaksanakan di lapangan Gagah Lurus Kasongan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK, Waka Polres Kompol Rachmad Amsori SIK, para pejabat utama Polres Katingan, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Esther TP. Utomo, seluruh anggota Polri dan Bhayangkari Polres Katingan.

Selain itu, Bupati Katingan dan Ny. Duwel Rawing serta Wakil Bupati Katingan H. Surya, SH termasuk beberapa Kepala Dinas Pemda Katingan juga tampak hadir dalam acara yang penuh dengan keakraban tersebut. Bahkan, ratusan masyarakat Kasongan juga memadati lapangan rumput yang terletak di depan Mapolsek Katingan Hilir ini, untuk berbaur dengan ratusan keluarga besar Polri pada acara jalan santai tersebut.

Sebelum acara jalan santai dimulai, terlebih dahulu dilakukan olah raga bersama, yakni senam pagi dengan iringan musik dari sebuah orgen tunggal yang didatangkan khusus oleh panitia jalan santai pada HUT Bhayangkara ke – 65 ini. Yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Katingan, sebagai ucapan rasa syukur pada HUT Bhayangkara ke – 65 serta pelaksanaan jalan santai pada Minggu pagi kemarin.

Usai menyampaikan amanatnya, Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK didampingi oleh Bupati Katingan Duwel Rawing, serta pejabat yang lain, langsung mengangkat bendera star sebagai tanda dimulainya acara jalan santai bersama. Hampir 1500-an peserta jalan santai, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa langsung berbaur menjadi satu dengan ratusan anggota Polri Polres Katingan dan keluarganya dengan memadati jalan Revolusi dan beberapa jalan protokol di kota Kasongan, yang pada Minggu pagi kemarin digunakan sebagai jalur pelaksanaan pada acara jalan santai tersebut.

Setelah 1 jam berjalan kaki dengan mengelilingi kota Kasongan, para peserta jalan santai memasuki finish dan kembali ke lapangan Gagah Lurus Kasongan. Namun, sebelum memasuki finish, para peserta jalan santai masing-masing menerima selembar kupon berhadiah yang dibagikan oleh panitia.

Acara puncak pada jalan santai tersebut adalah pengundian nomor kupon berhadiah yang sudah dibagikan oleh panitia sebelumnya. Hadiah yang disiapkan oleh panitia pada acara jalan santai tersebut cukup menggiurkan, mulai dari kaca mata, hand phon, televisi berwarna, sepeda mini bahkan lemari es 1 juga dipajangkan sebagai hadiahnya, termasuk puluhan hadiah hiburan lainnya.

Nasib beruntung diraih oleh salah seorang anggota Polri yang sehari-hari bertugas di Satuan Binmas, yakni Aiptu Asep M. Sidik. Karena pada acara jalan santai tersebut, ia mendapatkan hadiah utamanya, yakni 1 buah lemari es 1 pintu merk sharp yang nomor kuponnya diambil oleh Kapolres Katingan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar