Kamis, 23 Juni 2011

HUT BHAYANGKARA KE – 65, POLRES KATINGAN ADAKAN PERTANDINGAN MENEMBAK

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (24/6) – Tidak seperti biasanya, suara desingan peluru membahana di sekitar asrama Polres Katingan. Suara tersebut ternyata berasal dari suara tembakan yang dimuntahkan dari senjata laras pendek atau revolver jenis Taurus berkaliber 38 mm yang merupakan senjata api organik milik Polri. Kegiatan ini ternyata merupakan lomba menembak yang diadakan oleh Polres Katingan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke – 65 yang akan diperingati oleh setiap anggota Polri pada tanggal 1 Juli 2011 mendatang. Perlombaan ini, selain di ikuti oleh seluruh perwira Polres Katingan dan sejumlah anggotanya, juga di ikuti oleh masyarakat umum, tak ketinggalan juga rekan-rekan pers yang bertugas di Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK melalui Kasat Intelkam Polres Katingan AKP Bambang Suharto, SH yang Kamis kemarin bertindak sebagai ketua tim menembak mengungkapkan, pertandingan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan personel Polres Katingan dalam menggunakan senjata api. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan pemerintah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Katingan serta masyarakat.

“Saya berharap, pada perlombaan menembak ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi terbaik dengan senantiasa memegang teguh sportifitas serta tidak lupa memperhatikan faktor keamanan,” kata AKP Bambang Suharto pada saat acara pembukaan lomba menembak di lapangan tembak milik Polres Katingan, Kamis (23/6/2011) siang.

Ditambahkan oleh Kasat Intelka, bagi anggota yang nantinya berhasil dengan memperoleh nilai tertinggi pada perlombaan ini, akan diberikan hadiah yang akan diserahkan pada hari puncak peringatan HUT Bhayangkara ke -65 tanggal 1 Juli 2011 mendatang di halaman Mapolres Katingan. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar