Senin, 09 Mei 2011

PEMBUKAAN STQ – XVIII BERLANGSUNG AMAN

Polda Kalteng, Polres Katingan – Kasongan (10/5)Polres Katingan tidak mau kecolongan dalam pengamanan STQ – XVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kasongan malam tadi, Minggu (8/5/2011). Dalam kekuatan penuh atau sebanyak 124 anggotanya diterjunkan, dibantu sejumlah personel dari Sat Pol PP, LLAJ Dinas Perhubungan, Pabung dan Koramil 1015-03 Kasongan dan Polsek Katingan Hilir. Sehingga malam tadi, jumlah anggota yang dilibatkan seluruhnya mencapai 194 personel, yang dibagi di berbagai tempat. Ini tidak termasuk personel yang ditugaskan ditempat pemondokan para kafilah, penginapan dewan hakim dan juri, serta di Sekretariat STQ-XVIII di Gedung KNPI Kasongan yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK yang ditemui langsung di ruang lobi Stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Kasongan membenarkan hal ini. Menurut Kapolres, dirinya langsung memimpin anggotanya pada Pengamanan STQ – XVIII ini. “Kita tampilkan yang terbaik, kami tidak mau kecolongan, sehingga kita turunkan anggota dalam kekuatan penuh,” kata AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK malam tadi.

Kapolres yang malam tadi didampingi oleh Wakil Bupati Katingan H. Surya dan Waka Polres Katingan Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK terlihat sangat santai menunggu kehadiran rombongan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH. “Kami mohon dukungan semua pihak, untuk bersama-sama mengamankan STQ-XVIII ini,” terang Kapolres Katingan yang saat itu menggunakan pakaikan PDL Combat.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH malam tadi secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kasongan.

Selain Gubernur, event akbar ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Achmad Diran. Hadir pula pejabat penting di Provinsi Kalteng dan para Bupati se-Kalimantan Tengah. Sejumlah pejabat Pemda Katingan dipimpin Bupati Katingan Drs. Duwel Rawing juga turut memeriahkan acara pembukaan STQ-XVIII ini. Tampak pula Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Wiwin Susanto, Spd, Kejari Kasongan H. Rusli Hasan, SH dan para Kepala Dinas instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil STQ ini akan mewakili Kalimantan Tengah pada STQ Tingkat Nasional yang akan digelar di Banjarmasin – Kalimantan Selatan, bulan depan. “Para qari dan qari’ah yang menang pada ajang STQ ini juga akan mendapatkan hadiah. Namun hal itu, bukanlah dijadikan tolak ukur, melainkan sebagai ajang uji kehandalan,” kata Gubernur dalam sambutannya tadi malam.

Acara pembukaan STQ yang dilaksanakan kali kedua digelar di kabupaten pemekaran setelah Kabupaten Seruyan ini boleh dikatakan sangat istimewa, sehingga tak heran ribuan orang memadati arena STQ yang digelar di lapangan sepak bola (Sport Centre Pemkab. Katingan) ini. Bagaimana tidak, ribuan penonton yang tadi malam memadati Stadion dihibur dan dimanjakan oleh penampilan permainan sinar laser dan pesta kembang api hampir 20 menit lamanya. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar