Rabu, 06 April 2011

POLRES KATINGAN KEDATANGAN TIM WASRIK DARI ITWASDA POLDA KALTENG

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (7/4) – Kepolisian Resort Katingan, Rabu (6/4/2011) siang, mendapat kunjungan tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itwasda Polda Kalteng. Tim Wasrik yang dipimpin oleh AKBP Herry Sumarji, SH ini beranggotakan Kompol Berrry Rahail, SH dan Akp Agung Setiyono Budi, SE serta 2 PNS Polri Polda Kalteng. Rombongan tim wasrik langsung diterima oleh Kapolres Katingan AKBP Teuku Saladin, SH, Waka Polres Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK, para Kabag, Kasat dan Kapolsek di ruang kerja Kapolres Katingan.

Setelah itu, tim langsung menuju aula Sanatha Dharma Loka, guna memberikan beberapa arahan kepada para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Katingan. Wakil ketua tim wasrik, yakni Kompol Berry Rahail, SH meminta agar masing-masing Bag dan Sat termasuk Polsek sudah menyiapkan bahan-bahan yang diminta oleh tim wasrik, seperti Surat Perintah yang pernah di keluarkan oleh Polres Katingan, termasuk nota dinas yang ada di Seksi Administrasi Umum (Sium). ”Saya minta agar Sprin-sprin dan nota dinas yang ada di Sium, bisa dibawa ke ruangan aula ini, karena kita akan melakukan pemeriksaannya di aula ini. Kemudian dalam pelaksanan wasrik ini nantinya dapat didampingi oleh Seksi Pengawas (Siwas) Polres Katingan. Ini bertujuan supaya Siwas Polres Katingan bisa mengetahui tentang tehnik taktik pemeriksaan dalam pelaksanaan wasrik,” terang Kompol Berry Rahail, SH.

Hal Ini dibenarkan oleh Waka Polres Katingan Kompol Moh Fithrah Saleh, SIK yang mendapingi tim wasrik sejak awal. Menurut Waka Polres, walau pelaksanaan wasrik di Polres Katingan ini maju 8 hari dari seharusnya tanggal 14 April 2011, tetapi Polres Katingan secara umum sudah siap menerima kedatangan tim wasrik dari Itwasda Polda Kalteng ini. ”Saya minta agar masing-masing Bag dan Sat untuk dapat mempersiapkan bahan-bahan yang diminta oleh Tim Wasrik. Seperti ceklist harus sudah dijawab semua dan dilengkapi dengan administrasi pendukungnya,” kata Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Kabag Perencanaan Polres Katingan Kompol Murianto, bahwa pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) yang dilakukan oleh Itwasda Polda Kalteng ini, untuk melakukan pemeriksaan administrasi-administrasi dari segi aspek perencanaan dan pengorganisasian, seperti kegiatan atau tugas rutinitas, rencana kerja, serta pertanggungjawaban keuangan terhitung mulai bulan Nopember 2010 hingga Maret 2011 dari masing-masing fungsi. “Untuk Bag Ren sendiri tadi yang ditanyakan oleh tim wasrik diantaranya adalah masalah Lakip Polres Katingan 2010, penetapan kinerja, dan laporan realisasi anggaran Triwulan I – 2011,” ungkap Kompol Murianto ketika berada diruang kerjanya.

“Yang jelas masing-masing fungsi berbeda materi pemeriksaannya. Kegiatan pemeriksaan ini sendiri dimungkinkan akan baru selesai sampai pada malam hari nanti, kemungkinan akan dilanjutkan pada esok hari (hari ini) di hotel Katingan,” kata Kompol Murianto kepada Humas Polres Katingan. (mur)

1 komentar:

  1. ...tolong disampaikan salam saya buat bpk Kapolres Saladin. SH....sukses selalu dalam tugas dan sukses juga buat blognya atas update berita...salam dan sukses selalu buat seluruh jajaran Polres Katingan....

    wass...Boy Taufiq Syah...Cibubur - Jakarta

    BalasHapus