Minggu, 02 Januari 2011

UPACARA BENDERA AWAL TAHUN 2011 DI POLRES KATINGAN

Kasongan (3/1/2011) – “Saya selaku Kapolres Katingan, menyampaikan Selamat Tahun Baru 2011, semoga diawal Tahun Baru ini, bisa menambah semangat dan kinerja kita, terlebih-lebih dengan diluncurkannya program Remunerasi oleh Pemerintah bagi kita anggota Polri sekalian, dan juga Saya ucapkan perhargaan serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota jajaran Polres Katingan, atas pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berjalan dengan baik, aman, terkendali, dan sukses”, inilah kalimat pertama yang disampaikan Kapolres Katingan dalam Upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan hari ini, Senin (3/1/2011) tepat pukul 07.00 Wib di halaman Mapolres Katingan.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Polres Katingan, Komisaris Polisi Moh. Fithrah Saleh, SIK, Kapolres juga menyampaikan tentang data gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Katingan, yang terjadi pada Tahun 2010, khusus untuk bidang kriminalitas, jumlah tindak pidana sebanyak 133 perkara, selesai sebanyak 99 perkara, dengan prosentase penyelesaian tindak pidana sebesar 74,43 %, dan dibidang lalu lintas telah terjadi sebanyak 25 laka lantas dan selesai sebanyak 12 kasus, dengan prosentase penyelesaian laka lantas sebesar 52 %, dengan perincian korban meninggal dunia 14 jiwa, luka berat 2 orang, dan luka ringan sebanyak 24 orang, dengan pelanggaran yang ditindak dengan tilang sebesar 217 pelanggar, dengan denda Rp 155.750.000,- (Seratus Lima Puluh Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Diakhir amanatnya, Kapolres memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Polres Katingan, yakni :

1. Jaga kesehatan saudara-saudara sekalian, sehingga nantinya kita dapat melaksanakan tugas dengan baik.

2. Tingkatkan terus semangat bekerja didalam melayani masyarakat, dan pupuk rasa kebersamaan, jalin rasa persatuan dan kesatuan untuk menghadapi segala tantangan yang muncul, sehingga dapat kita tangkal secara dini.

3. Tingkatkan terus kewaspadaan dalam menghadapi dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin akan muncul melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan, seperti peket dan premanisme.

4. Tingkatkan deteksi dini dan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat.

5. Tingkatkan terus keterampilan dan kemampuan saudara, melalui pelatihan-pelatihan secara rutin dan berkesinambungan.

Upacara Bulanan kali ini, diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Katingan dari Kabag hingga Kasi, serta anggota Polri yang ada di Polres Katingan, dengan Petugas Pengibar Bendera Merah Putih dipercayakan kepada Briptu David (Ba Bag Ops), Briptu Deni Ariyadi (Bamin SPKT), dan Briptu Chandra Wijaya (Ba Urlog), sedangkan untuk Pengucap Tri Brata dipercayakan kepada Briptu Ahmad Wahyu Ilahi, dan Pengucap Catur Prasetya oleh Briptu Sudarsono. Seluruh rangkaian kegiatan dalam upacara bulanan ini berjalan dengan aman dan tertib. (mur)

1 komentar: