Rabu, 19 Januari 2011

PENGUNGKAPAN KASUS NARKOTIKA OLEH POLRES KATINGAN MENINGKAT


Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (20/1)Tidak bisa dipungkiri lagi, peredaran obat-obatan terlarang maupun narkotika jenis sabu-sabu telah merambah sampai ke pelosok desa di Wilayah Hukum Polres Katingan. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Katingan, Ajun Komisaris Besar Polisi Saladin, SH, disela-sela acara pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu di Kantor Kejaksaan Negeri Kasongan, Rabu (19/1/2011) siang kemarin. Hal ini dapat dilihat dari keberhasilan oleh Polsek jajaran maupun Sub Sektor (Pospol) dalam mengungkap kasus narkotika ini, yang mana dalam setiap bulannya terus mengalami peningkatan.

“Sejak Satuan Reserse Narkoba berdiri sendiri, tidak bergabung lagi dengan Satuan Reserse Kriminal, sejak bulan Nopember 2010 lalu, pengungkapan kasus Narkotika oleh Sat Res Narkoba Polres Katingan, memang sangat meningkat secara dratis, kalau sebelumnya mungkin dalam tiap bulannya hanya bisa mengungkap 1 kasus, sekarang ini kita bisa mengungkap 4-5 kasus,” tegas Kapolres Katingan ini.

“Keberhasilan kita dalam mengungkap peredaran obat-obatan terlarang dan narkotika jenis sabu-sabu ini, tentunya berkat dukungan dari masyarakat yang bersedia memberikan informasi kepada kita, serta didukung oleh semangat yang tinggi dari anggota kita di lapangan, tentunya keberhasilan kita dalam mengungkap kasus-kasus narkotika ini, jangan disamakan dengan Kepolisian lain yang ada dikota-kota besar di Indonesia,” ungkap pria asli Aceh Nanggroe Darussalam ini, kepada PID Polres Katingan dan beberapa wartawan, kemarin. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar