Minggu, 24 Januari 2010

QUICK RESPON PATROLI SAMAPTA

Banyaknya laporan tindakan kriminal, mencerminkan pelaku kejahatan masih banyak berkeliaran. Tentunya ini harus di sikapi dengan bijak, agar tindakan kriminal dapat di tekan atau pun diminimalisir. Selain itu, masyarakat juga harus bisa mawas diri terhadap lingkungan sekitarnya.

Mengacu kepada layanan Pre-emtif, di sarankan kepada masyarakat dalam kepergian untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan sehingga memancing adanya ganguan tindak pidana kejahatan.

Selain itu, diingatkan kepada masyarakat, agar kendaraan bermotor harus menggunakan kunci ganda dan apabila memarkirkan motor carilah tempat yang sekiranya ramai atau tidak sepi. Sebelum meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan terkunci dan informasikan kepada tetangga terdekat agar lingkungan bisa di pantau oleh masyarakat sekitar.

Segera menginformasikan ke petugas polisi terdekat apabila mendengar, melihat atau menjadi korban kejahatan. Bila melapor Petugas Polisi akan datang ke TKP. Kita terapkan Prinsip QUICK RESPONS, ini komitmen kita bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar