Rabu, 22 Desember 2010

POLRES KATINGAN LAKSANAKAN GELAR PASUKAN OPS LILIN TELABANG - 2010


Kasongan (23/12)Kepolisian Resor Katingan melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang – 2010, dalam rangka pengamanan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011. Gelar pasukan yang dilaksanakan tepat pukul 07.30 Wib di halaman Mapolres Katingan ini, dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Katingan, yakni Kajari Kasongan, Perwira Penghubung dari Koramil – 1015-03 Kasongan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Damkar Kabupaten Katingan, para perwira staf dan Kapolsek jajaran Polres Katingan serta tokoh masyarakat.

Upacara tersebut diawali dengan pembacaan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia oleh Inspektur Upacara Komisaris Polisi Moh. Fithrah Saleh, SIK, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Polres Katingan tersebut, Kapolri memberikan beberapa penekanan kepada seluruh satuan tugas operasi dilapangan, diantaranya :

1). Siapkan mental fisik, serta kedisiplinan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011.

2). Selalu waspada terhadap upaya pihak tertentu yang melakukan ancaman teror dan bom serta ingin mengacaukan suasana religius menjadi suasana mencekam dan meresahkan masyarakat, baik ditempat ibadah, pusat perbelanjaan/pertokoan, rekreasi/wisata maupun tempat-tempat lain.

3). Kedepankan tindakan proaktif dan preventif sehingga kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menangkal dan mencegah setiap gangguan Kamtibmas yang mungkin akan timbul dan jangan menunggu terjadi dahulu baru bertindak.

4). Pererat jalinan kerjasama dan kemitraan dengan jajaran TNI, Lembaga Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat lainnya sehingga terwujud soliditas dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas.

5). Waspadai dan antisipasi aksi tawuran antar warga, sweeping atau razia tempat hiburan secara illegal, penyelewengan distribusi BBM, penimbunan sembako maupun jual beli petasan.

6). Laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan operasi lilin 2010, guna dijadikan referensi dalam penyelenggaraan operasi tahun depan, untuk perencanaan operasi lilin selanjutnya sehingga dapat disusun konsep operasi yang tepat dan akurat sesuai dengan hakekat ancaman yang dihadapi.

Setelah selesai pembacaan amanat Kapolri, rangkaian upacara dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2010 kepada petugas yang telah ditunjuk dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara Komisaris Polisi Moh. Fithrah Saleh, SIK.

Sebagai penutup Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang – 2010 ini, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap ranmor dinas yang terlibat dalam Operasi Lilin Telabang – 2010 oleh Waka Polres Katingan, agar dalam pelaksanaan Operasi Lilin Telabang – 2010 nantinya Polres Katingan, SIAP untuk melaksanakan Pengamanan Natal Tahun 2010 dan Tahun Baru 2011 sesuai dengan Rencana Operasi yang akan digelar. (mur/glh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar