Selasa, 26 April 2011

SAT LANTAS LAKUKAN RAZIA RUTIN

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (27/4) – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Katingan, Selasa (26/4/2011) sekitar pukul 10.30 WIB, Sat Lantas Polres Katingan melaksanakan razia rutin di Jalan Tjilik Riwut Km. 18, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Razia yang berlangsung lebih dari 1 jam ini, dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Donny Dwi Handaka, SE. Dikatakan oleh Ipda Donny Dwi Handaka, SE bahwa razia yang dilakukan oleh pihaknya ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayahnya, selain itu untuk memberikan teguran dan himbauan kepada para pengendara yang kedapatan membawa barang-barang melebihi muatannya. “Kita masih banyak menemukan adanya beberapa pengendara sepeda motor yang masih membawa barang bawaannya melebihi muatannya, saat ini masih kita berikan teguran, namun bila dikemudian hari ternyata masih kita temukan lagi, maka selanjutnya akan kita tilang,” kata pria yang baru sebulan menjabat KBO Lantas ini kepada Humas Polres Katingan disela-sela pelaksanaan razia kemarin.

Menurut Ipda Donny Dwi Handaka, SE sasaran razia yang dilakukan jajarannya kali ini adalah semua kendaraan bermotor, seperti dum truk, mobil pribadi dan sepeda motor. “Semua kelengkapan surat-surat kendaraan kita periksa, seperti SIM dan STNK, termasuk kelengkapan yang lain,” tegas Ipda Donny Dwi Handaka, SE.

KBO Sat Lantas ini juga berterima kasih kepada masyarakat yang mulai sadar tentang keselamatan jiwanya, termasuk mengenai kelengkapan perorangan dan kelengkapan kendaraan yang harus dimiliki oleh setiap pemilik kendaraan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pelaksanaan razia kemarin siang, Petugas hanya berhasil menilang terhadap 5 pemilik sepeda motor, yang kelimanya ditilang karena tidak membawa atau memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). “Sesuai aturan, terhadap pemilik sepeda motor tersebut semuanya kita tilang,” ungkap Kaur Bin Ops Sat Lantas ini.

Masih menurut Ipda Donny Dwi Handaka, SE, dalam pelaksanaan razia tersebut pihaknya melibatkan 10 personilnya dan dibantu 1 personil dari Seksi Propam untuk membantu kelancaran pelaksanaan razia tersebut. “Kita tetap libatkan anggota dari Propam, ini untuk membantu kelancaran razia yang kita gelar,” tambah Alumnus Akpol 2010 ini kepada Humas Polres Katingan.

Ipda Donny Dwi Handaka, SE juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut kepada Polisi, khususnya terhadap Polisi Lalu Lintas. Menurut Ipda Donny bahwa razia yang dilakukan pihaknya ini masih tetap bertujuan mendidik kepada para pengendara bermotor. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar