Kamis, 14 April 2011

PUTRA TANAH RENCONG DIARAK DENGAN BENTOR

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (15/4) – AKBP Teuku Saladin, SH dan istri, Rabu (13/4/2011) tepat pukul 11.20 WIB, meninggalkan Polres Katingan untuk menuju tempat penugasan yang baru sebagai Wadir Reskrimum Polda NAD. Lebih dari seratus anggota Polri Polres Katingan, puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tukang ojek dan bentor, melepas kepergian putra asli tanah rencong ini untuk kembali bertugas di kampung halamannya.

Acara pelepasan mantan Kapolres Katingan ini berlangsung dengan suasana haru. Dapat dimaklumi, karena selama ini pria yang biasa disapa Saladin ini begitu dekat dengan anggotanya, tak terkecuali tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, termasuk dengan tukang ojek dan pengemudi bentor yang 2 hari lalu mendapatkan kaos gratis bertuliskan aladin dari AKBP Teuku Saladin, SH.

Untuk melepas keberangkatannya dari Polres yang telah dipimpinnya selama 10 bulan ini, AKBP Teuku Saladin, SH dan Ny. Linda Saladin diarak dengan menggunakan becak bermotor (bentor), dengan diiringan alunan nyanyian dari tim Hadrah Polres Katingan binaan H. M. Arsyad. Tidak hanya itu, Kapolres Katingan yang baru, yakni AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK dan Ny. Esther T. Prasetyo Utomo juga turut mengiringi pelepasan calon Wadir Reskrimum Polda NAD ini. Waka Polres Katingan Kompol Moh. Fithrah Saleh, SIK beserta pejabat utama dan anggota Polres Katingan, serta Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Katingan, turut melepas keberangkatan AKBP Teuku Saladin, SH ketempat tugasnya yang baru dengan berbaris sejajar sampai pada pintu keluar halaman Mapolres Katingan.

“Selamat jalan dan selamat bertugas kepada AKBP Teuku Saladin, SH dan Ibu, semoga ditempat tugas yang baru, diberikan kesehatan dan keselamatan,” ucap Briptu Hj. Diana Mayasari yang siang kemarin dipercayakan sebagai MC pada acara tersebut. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar