Senin, 11 April 2011

PUTRA ASLI KOTA JUANG INI AKHIRNYA PULANG KAMPUNG

Kapolres Katingan AKBP Teuku Saladin, SH mengambil apel pagi terakhir dihadapan puluhan anggotanya, sekaligus berpamitan untuk melaksanakan tugas di tempat baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Aceh.

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (12/4) – Setelah hampir 10 bulan menjalankan tugas negara sebagai orang nomor satu dijajaran Kepolisian Resort Katingan, Polda Kalimantan Tengah, akhirnya AKBP Teuku Saladin, SH pulang kampung. Putra asli Kota Juang ini mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Nanggroe Aceh Darusalam, menggantikan AKBP Dedy Setyo Yudo Pranoto SSTMK. Menjalankan tugas sebagai abdi negara adalah amanah dan ibadah. Seberat apapun tugas itu, kalau dijalankan dan dilaksanakan dengan keikhlasan, semuanya akan terselesaikan dengan baik. Mungkin filosofi sederhana inilah yang selalu digunakan oleh AKBP Teuku Saladin, SH pada setiap dia bertugas.

Sesuai rencana, Selasa (12/4/2011) pagi ini, AKBP Teuku Saladin, SH yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolres Bireuen Polda NAD ini, akan menyerahkan tongkat komando Polres Katingan kepada pejabat baru AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK yang merupakan Alumnus Akademi Kepolisian Republik Indonesia tahun 1990, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Penyidik Madya Unit IV Dit V / Tipiter Bareskrim Polri. Pernyataan ini langsung disampaikan oleh AKBP Teuku Saladin, SH, Senin (11/4/2011), tepat pukul 07.00 WIB, saat mengambil apel pagi terakhir kalinya di hadapan sekitar 90 anggotanya di halaman Mapolres Katingan.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga, mohon ma’af yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan anggota. Jika selama saya menjabat sebagai Kapolres Katingan, termasuk dalam melakukan pembinaan terhadap rekan-rekan, terdapat kata-kata dan ucapan yang salah, ada suatu perbuatan yang tidak mengenakan dihati rekan-rekan sekalian, atau mungkin saya berlaku tidak adil selama ini, sekali lagi atas nama pribadi dan keluarga, saya sampaikan ma’af yang sebesar-besarnya,” ucap AKBP Teuku Saladin, SH diawal-awal pemberian arahan dihadapan puluhan anggotanya.

AKBP Teuku Saladin, SH juga menyampaikan pesan kepada anggotanya, untuk selalu mendukung pejabat Kapolres Katingan yang baru. “Siapapun yang menjadi pimpinan di Polres Katingan ini, karena pimpinan ini silih berganti, jadi Kapolres itu tidak lama, jadi saya minta untuk mendukung dan terimalah pejabat Kapolres Katingan yang baru, yakni AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK beserta keluarga,” ungkap AKBP Teuku Saladin, SH.

“Saya juga berterima kasih sekali, bahwa anggota Polres Katingan dari hari ke hari terus semakin baik. Jangan melakukan perbuatan yang tidak terpuji, kurangi pelanggaran disiplin. Saya minta semua anggota, jangan sekali-kali membedakan antara pejabat Kapolres yang lama dengan yang baru. Jaga terus dan pertahankan kekompakan, yang paling lama disini adalah anda. Jabatan Kapolres sebentar, Waka Polres sebentar, termasuk para Kabag dan Kasat juga sebentar. Jadi saya minta pertahankan betul kebersamaan dan kekompakan,” tegas Kapolres Katingan

“Saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Sekda Katingan, bahwa pelaksanaan pisah sambut hanya kita laksanakan di Pemda Katingan saja. Saya harapkan rekan-rekan datanglah bersama keluarga. Lebih baik kita menyenangkan perasaan orang lain daripada kita menyusahkan orang lain. Maka dari itu, perbanyak menyenangkan orang lain. Tunjukan kepada Kapolres yang baru bahwa kita tetap kompak dan solid. Kalau pimpinan baru disambut dengan susana yang hangat, harmonis dan penuh haru, pasti beliau senang,” pinta AKBP Teuku Saladin, SH diakhir arahan kepada puluhan anggotanya kemarin. (mur)

2 komentar:

  1. selamat berjuang bapak AKBP Teuku Saladin, SH semoga Allah selalu marahmati dimanapun berada.. :)

    BalasHapus
  2. selamat datang kembali ke aceh ampon. kami merindui sosok mu yang egaliter

    BalasHapus