Rabu, 13 April 2011

KEDATANGAN KAPOLRES KATINGAN YANG BARU DISAMBUT DENGAN ACARA ADAT DAYAK

Ajak anggota dan jajarannya untuk tidak membedakan suku maupun agama dalam bertugas.

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (14/4) – Ajun Komisaris Besar Polisi Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK, yang Selasa kemarin dilantik oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. H. Damianus Jackie di Mapolda Kalteng, menjadi Kapolres Katingan yang baru, menggantikan AKBP Teuku Saladin, SH, Rabu (13/4/2011), tepat pukul 09.00 WIB, tiba di Mapolres Katingan. Kedatangan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK beserta istri di Polres yang akan dipimpinnya ini, disambut langsung oleh pejabat Kapolres Katingan yang lama, yakni AKBP Teuku Saladin, SH dan Ny. Linda Saladin, didepan pintu gerbang Mapolres Katingan, dengan didampingi seluruh pejabat utama Polres Katingan, termasuk para Kapolsek jajaran dan ratusan anggota Polres Katingan, serta puluhan Pengurus Bhayangkari Ranting Katingan.

Seperti pejabat-pejabat Kapolres Katingan sebelumnya, acara penyambutan Kapolres Katingan yang baru ini, diawali dengan acara adat dayak, seperti menginjak telur, potong pantan dan tarian adat khas Katingan yang dibawakan oleh salah satu sanggar tari yang berada di Kasongan. Setelah menyaksikan tari-tarian daerah, kemudian mantan Penyidik Madya Unit IV Dit V / Tipiter Bareskrim Polri ini, dengan didampingi AKBP Teuku Saladin, SH beserta istri, langsung menghampiri dan bersalaman dengan para pejabat utama Polres Katingan beserta seluruh anggota dan Bhayangkari Ranting Katingan, yang sudah menunggu disepanjang jalan masuk menuju Mapolres Katingan.

Setelah sempat beristirahat sejenak diruang kerja Kapolres, AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK dan AKBP Teuku Saladin, SH langsung menuju aula Sanatha Dharma Loka Polres Katingan. Di aula yang biasa dipergunakan untuk rapat ini, AKBP Teuku Saladin, SH menyampaikan bahan paparannya berupa Laporan Kesatuan. Dalam paparannya tersebut, mantan Kapolres Katingan ini memberikan gambaran tentang situasi kamtibmas dan pelaksanaan pembinaan serta operasional Polres Katingan selama tahun 2010 dan Triwulan I tahun 2011. Setelah paparan yang disampaikan oleh AKBP Teuku Saladin, SH usai, Kapolres Katingan yang baru, yakni AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK langsung memperkenalkan diri kepada para anggota Polres Katingan yang segera dipimpinnya ini.

Dalam perkenalannya, AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK berpesan kepada ratusan anggotanya untuk tidak membeda-bedakan suku maupun agama dalam melaksanakan tugas kesehariannya. Pria yang pernah menjabat sebagai Wakadenprov Polda Maluku ini, juga mengajak kepada jajarannya untuk bersama-sama membesarkan nama Polri khususnya Polres Katingan. “Jangan beda-bedakan suku maupun agama, didalam kita melaksanakan tugas keseharian kita. Kita ini semuanya sama, mari kita bersama-sama besarkan nama Polri dan Polres Katingan yang kita cintainya ini,” terang AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo, SIK kepada anggotanya kemarin. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar