Selasa, 26 April 2011

KAPOLSEK CEK SENPI ANGGOTANYA

Polda Kalteng, Polres Katingan - Kasongan (27/4) – Sebagai upaya mengantisipasi kerawanan di wilayah hukumnya, dan guna meningkatkan kesiap-siagaan dalam memberikan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (26/4/2011) pagi kemarin, Kapolsek Katingan Tengah Iptu Masharsono, SH melakukan pengecekan terhadap senjata api yang dipinjam pakaikan kepada anggotanya.

Sebanyak 4 senjata api yang selama ini dipegang oleh anggota Polsek, satu demi satu dilakukan pengecekan langsung oleh Kapolsek. Dari hasil pengecekan tersebut, seluruh senjata api dinyatakan masih sangat layak untuk dipergunakan. “Semua senpi masih dalam kondisi yang sangat baik, termasuk dengan amunisinya,” kata Iptu Masharsono, SH kepada Humas Polres Katingan yang membincanginya usai melakukan pengecekan senpi kemarin.

Sebelum dilakukan pengecekan senpi kemarin, seperti hari-hari biasanya, setiap pagi sebelum melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, perwira yang pernah menjadi Gadik di SPN Tjilik Riwut ini, mewajibkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan apel pagi. Apel ini sendiri dilaksanakan di halaman Mapolsek Katingan Tengah – Tumbang Samba. Diungkapkan oleh Iptu Masharsono, SH bahwa pelaksanaan apel pagi dan siang wajib dilakukan oleh setiap anggota Polri. Karena disamping untuk mengecek kesiapan dan kekuatan anggota, juga sebagai sarana untuk memberikan APP kepada anggota tentang tugas-tugas yang harus dilaksanakan pada hari itu.

Dihadapan anggotanya, Iptu Masharsono, SH menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya masalah kebersihan lingkungan disekitar Mapolsek Katingan Tengah yang harus tetap dijaga kebersihannya. Sikap tampang perorangan dari masing-masing anggota juga menjadi perhatiannya, termasuk senjata api yang dipinjam pakaikan kepada anggotanya tersebut. “Senjata api yang saudara bawa, wajib melekat dan harus tetap dibawa kemanapun saudara pergi ketika melaksanakan tugas. Perawatannya juga harus tetap dijaga dengan baik,” tegas Kapolsek Katingan Tengah ini ketika memberikan arahan kepada anggotanya.

Ketika ditanya mengenai jumlah senjata api laras panjang yang dimiliki oleh Polsek Katingan Tengah saat ini. Kapolsek langsung menjelaskan kepada Humas Polres Katingan, bahwa senjata api laras panjang, semuanya sudah ditarik ke Polres Katingan, ini untuk lebih amannya karena senjata-senjata tersebut sudah buatan lama seperti mouser dan jenggel. “Semua senpi laras panjang sudah ditarik ke Polres, yang ada di Polsek semuanya senjata api revolver,” tegas Iptu Masharsono, SH. (mur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar