Selasa, 21 Desember 2010

AMANKAN NATAL, POLRES KATINGAN KERAHKAN 65 PERSONEL

Kasongan (22/12)Kepolisian Resor Katingan akan mengerahkan 65 personel untuk pengamanan malam Natal. Polres juga akan dibantu unsur pengamanan dari instansi lainnya seperti Koramil -1015-03 Kasongan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan.

"Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk malam Natal nanti. “Ada 65 personel yang akan diturunkan untuk mengamankan," kata Kapolres Katingan Ajun Komisaris Besar Polisi Saladin, SH melalui Kabag Ops Ajun Komosaris Polisi Susilo Setiawan, SIK di ruang kerjanya, Rabu (22/12/2010).
Menurut Kabag Ops, kekuatan pengamanan ini akan ditempatkan di semua gereja yang ada di Kasongan dan Kereng Pangi. "Gereja kita di Kasongan ada 5 unit, sementara di Kereng Pangi ada 3 unit. “Kalau ditempatkan dua personel di tiap gereja, jumlahnya sekitar 16 orang, belum lagi di tempat keramaian dan akses menuju gerejanya, sementara untuk gereja yang ada diluar Kasongan akan diserahkan pengamanannya kepada Kapolsek setempat " ujar Kabag Ops.

"Kami berkewajiban menjamin secara maksimal, makanya mulai sekarang sudah membuat perencanaan dan melatih kesiapan anggota," ungkapnya lagi. (mur/tgh).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar